I am Smart Mama, Because….

Beberapa waktu lalu, seorang sahabat mengajak untuk ikut kuis dari salah satu media online tempatnya bekerja. Pas tahu tema kuisnya, wah jawabannya gampang – gampang susah ni.

I am Smart Mama, because….

ya kan gampang tapi susah kan 😀

Menjadi seorang Mama adalah berkat luar biasa bagi saya, entah dia full time Mama di rumah atau working Mama, sama luar biasanya, sama berkatNya.

Saya wajib cerdas dan pintar ( bukan sombong dan tinggi hati lho iniii..) supaya anak – anak saya lebih cerdas lagi, iya kan. Saya mengerti betul tujuan hidup saya, menjadi Mama adalah soal cinta dan harapan. Mama adalah proses belajar tiada henti.

Sejak Ursula lahir,  saya belajar bagaimana menangani bayi prematur, tentu ada bantuan ibu. Saya belajar membuka hati, tidak egois, menerima saran bahkan sindiran dan pertanyaan pedas, itu membuat saya lebih .. apa ya, matang mungkin ya batinnya.

Membagi waktu hanya sebagian soft skill ( halah… gaya banget nih bahasanya ), iya kan, menjadi Mama sangat luar biasa dalam membagi waktu, kapan masakan selesai, jemuran kering, anak kenyang, orderan jalan terus, kapan serius kapan having fun, kapan shopping, kapan meeting.

Dulu saat bekerja di Bisnis Indonesia, saya sangat menikmati saat merancang sebuah acara, bagaimana supaya lancar, sesuai alur, sesuai rencana dan imaji saya, malah ingin sekali punya Event Organizer sendiri. Tapii.. semua itu lewat deh, jadi Mama, tiap hari merancang permainan kreatif dari bahan yang ada, kalau beli terus kan boros ya 😀 bukan hanya mainan aja, tapi harus ada sisi edukasinya. Bagaimana merancang acara tiap hari supaya anak happy, joyful and healthy. 

Saya jadi belajar kuliner 😀 siapkan pure ketika mereka bayi, homemade MPASI yang sehat, naik turun tekstur makanan, sampai makanan bergizi saat mereka beranjak balita.

Luar biasa ya, saya yakin Mama juga merasakan hal yang sama

Yang terpenting menjadi Mama bukan berarti kehilangan segalanya, saya masih dapat menjadi diri saya sendiri, termasuk menjadi mompreneur, punya usaha sendiri dirumah sambil lihat mereka tumbuh, saya masih terus ikut kursus ketrampilan dan workshop ini itu, saya masih dapat hang out bersama teman – teman walau intensitasnya berkurang dan saya tidak menyesali hal itu.

Mama adalah saluran cinta untuk keluarga lewat senyum, masakan, permainan kreatif, memberikan yang terbaik untuk anak – anak, dan tak pernah lelah untuk selalu memberi harapan. 

It’s really fun being parents, dan saya dengan bangga akan berkata bahwa, yes i am smart Mama.

Tinggalkan Balasan

