Amunisi Perjalanan Liburan

Hai Mama,

Hawa liburan makin terasa ya, pasti sudah ada rencana mau liburan kemana bersama keluarga, apalagi tahun ini  libur puasa + libur lebaran + libur sekolah….mmm..libur teruus… 😀

Bagi sebagian orang bisa saja menikmati liburan bagai air yang mengalir, tapi tidak untuk saya “plan is everything“, harus terencana, detail, per hari, apa saja yang harus dibawa. Tujuannya apa?  liburan dan mudik itu harus nyaman dan menyenangkan, terutama jika si kecil turut serta. Kami biasanya liburan dan mudik menggunakan kendaran pribadi.

Yuk lihat yuk amunisi diriku, apa saja yang harus dipersiapkan ?

1. Obat pribadi

Membawa liburan dan mudik si kecil, berarti siap mengambil resiko mereka akan capek main, lelah diperjalanan. Di box obat selalu terisi minyak kayu putih, minyak telon, obat panas, obat batuk, vitamin, plester pembalut luka serta termometer. Box obat ini selalu saya tempatkan di mobil.

2. Camilan favorit

Dalam kendaraan, siapkan camilan kesukaan si kecil. Kalau Ursula dan Nicola, mereka lebih suka biskuit asin dan roti sobek. Lengkapi dengan air putih yang disimpan di botol kecil untuk memudahkan mereka minum, biasanya saya mempersiapkan tiga botol kecil dan beberapa botol besar untuk isi ulang.

3. Baju ganti dan popok sekali pakai

Walaupun dalam kesehariannya Nicola tak pernah pakai popok sekali pakai, namun jika dalam perjalanan, dia selalu pakai, yaaa…dia juga belum bisa bilang kalau mau pis, tau – tau ngompol, maklum baru dua tahun 😀 Pilihlah baju ganti yang nyaman, menyerap keringat, ga terlalu tebal, bahannya kaos. Siapkan didalam tas yang mudah dijangkau, jika dalam perjalanan mereka ketumpahan makanan, muntah dan berkeringat. Oiya, kami juga mempersiapkan dua handuk kecil, satu yang basah untuk membasuh saat berkeringat, dan satu handuk kering.

4. Susu dan perlengkapannya

Peralatan wajib dibawa : susu, botol susu, sikat botol, termos kecil untuk menyimpan air hangat.

5. Bantal 

Di mobil memang selalu tersedia dua bantal untuk si kecil untuk sandaran empuk saat tidur.

6. Jaket dan selimut

Suhu dalan perjalanan bisa naik turun, kadang panas kadang dingin. Saat dingin, persiapakan selimut hangat agar mereka tetap nyaman.

7. Printilan

List lagu favorit anak – anak, kantong plastik serbaguna, tissue basah, tissue kering, charger hp.

Kalau car seat, kami memakainya saat usia Ursula 10 bulan perjalanan ke Jogja. Stroller, mmm .. kami tinggal di rumah, ga diajak jalan – jalan, kami lebih suka membawa jarik, kain panjang untuk menggendong.

Selamat berlibur!!! Semoga perjalanan liburan keluarga nyaman sentosa :d

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s