Ursula Belajar Warna

“Tuning, melah, iju, bilu, olench..”

Bibirnya yang lucu menyebutkan warna satu persatu tanpa salah. Seneng deh Ursula sudah bisa mengenal warna dari usia 14 bulan.

Awalnya dia belajar di jalanan, ya di jalan, setiap kami pergi dan berhenti di lampu merah, saya selalu menunjukkan padanya lampu lalu lintas.

Merah , STOP.

Kuning, HATI – HATI.

Hijau, JALAN .

Lama – lama Ursula hapal dengan sendirinya, itu warna merah dan selanjutnya kuning dan kalau boleh jalan berarti warna hijau.

Pelajaran berlanjut di rumah.

Dia kan punya boneka ulat alphabet, nah masing – masing kakinya warna – warni. Pertama, saya yang cerewet ini merah, kuning, orange, hijau, pink, dll

Diulang – ulang terus setiap dia main.

Tahap selanjutnya, giliran Ursula yang saya tanya “ini warna apa ya Urs?”

Awalnya dia jawab dengan salah – salah, selalu tertukar antara warna biru dan kuning 😀

Kalau sudah seperti itu, saya ulang lagi dan beri penggalan kata pertama “Kun…?”

Dia melanjutkan “Tuning!!!”

Kalau jawabnya benar, saya kasih senyum, cium dan peluk, lengkap deh.

Lama – lama Ursula hafal dan mengerti warna.

Kadang saat main atau sedang dalam perjalanan, saya tanya ” Itu mobilnya warna apa ya?” atau menunjuk benda dan tanya ke Ursula warnanya apa.

Dengan permainan, Ursula lebih cepat menangkap dan tidak bosan bosan selalu diulang dengan cara yang menyenangkan.

Love u Ursula

Tinggalkan Balasan

