Go Blog!!!

Sudah setengah tahun ini Little Ursula ada kegiatan baru. sharing sama teman – teman UKM YDBA, gimana caranya membuat dan mengelola sebuah blog menjadi marketing channel. Tiap bulan kami mengadakan pendampingan UKM.

Bukan masalah siapa gurunya yang lebih pintar, tapi ini masalah sharing ilmu dan gagasan.

Komunitas ini saling menguatkan dan memberi semangat. Karena dasarnya mereka adalah pure entrepreneur, banyak juga yang ha ha hi ho, merasa bingung dan gaptek, terlalu cepat, padahal pegang mouse juga baru kali itu 😀

Awalnya ada 29 peserta, makin bulan , semakin sedikit. pada pendampingan yang terakhir, 17 April 2012 yang lalu, hanya enam yang setia dan sudah mengalami kemajuan luar biasa.

BUNING HANDYCRAFT  , saya sangat suka produknya, sangat chic, manis dan sangat Indonesia. Produknya lebih ke seni sulam Indonesia. Jadi ingin mendekorasi rumah pakai produk orisinal Bu Ning. Ibu Yesi juga semangat sekali belajarnya. Buning Handycraft cocok dipakai saat Natal, Lebaran, atau ibu yang pengen semuanya cocok – miss matching 😀

Nah, bicara mengenai interior desain, saya salut dengan DWIYONO EGGSHELL . Saya sudah kenal dengan Pak dwi dan Bu Erry sejak 9 tahun silam, saat masih bekerja jadi penjaga gallery YDBA, dan mereka tetap setia mengembangkan kerajinan seni kulit telur. Terbukti limbah bisa jadi berkah. Kini mereka merambah ke jasa interior desain untuk mengantisipasi pasar yang berubah.

 
Mba Rini, juga saya sudah kenal sejak lama, hasil karya KHARINIA PAINTING ON TSHIRT, karya saya sendiri, masih ada sampai sekarang : lukisan kaos. saya sangat menyukai POT, karena melibatkan banyak orang dalam proses bisnisnya, terutama anak – anak. Mereka melatih anak – anak jadi kreatif.

Lihat produk LESUNG KERAMIK , pikiran saya langsung mengkhayal : “ok ini taruh di Kamar mandi, ini di meja makan, ini di sini, ini di teras…..” karena yah, memang indah, unik dan cocok dengan saya yang menyukai tema etnik modern. Lesung keramik juga melibatkan anak – anak untuk membuat keramiknya sendiri.

 
Terakhir namun paling semangat KENAN HANDYCRAFT, semua produknya bergaris tema minimalis kayu. dibuat frame, lampu, teko, puun sekarang Pak Ken membuat dan membangun kitchen set, atau apapun berbahan kayu untuk rumah tangga.

Semoga pendampingan ini terus menerus berkelanjutan dan membaa manfaat untuk UKM.

Sukses ya semuanya!!!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s