Kaya Lewat Properti

Kali ini, pertemuan minggu ke tiga yang share adalah Pak Bambang Ifnurudin Hidayat dari Property Plus.

Seperti melanjutkan mindset Mas Nur Colish, Pak Bambang juga membuka dengan keras : Hilangkan mindset : ga bisa! ga punya! ga ada modal!

Kalau mau sukses, rumusannya sederhana : Berbagi dan Silaturahmi.

Dengan gayanya yang blak – blakan khas Jogja, beliau menularkan spirit entrepreneur yang membawanya sukses.

Jika berbisnis, satu yang dipegang : TRUST, kepercayaan. jagalah kepercayaan pelanggan, supplier, bank, keluarga dan diri sendiri. Jika sekali menciderai kepercayaan tersebut, jangan harap bisa mulus.

Bangunlah mental berani, ga usah malu kalau memang kita dalam tahap memulai usaha, semua pasti harus dilakukan, dari pekerjaan rendah, semua harus mau dan ga malu kita kerjakan. Misalnya, berani keliling kampung atau potential place hanya untuk membagikan brosur atau memberikan kreditan barang yang kita jual.

Tanamkan mindset jika kita pasti BISA, kerjakan dulu yang simple dan bilang dalam hati kita mampu dan buktikan kita benar – benar mampu. Misalnya dengan modal 50 ribu, memulai bisnis, pasti bisa. Nah bagaimana caranya ? SEMANGAT! dalam menjalankan bisnis dan kerjalah cerdas, ambil celah bisnis yang orang lain belum terpikir.

Entrepreneur – pengusaha, perlu mengelola dan mengasah communication skill, belajarlah berinteraksi dengan orang lain, belajar ngomong, negosiasi tentang segala hal, masukkan segala ilmu, baca apa saja, agar punya bahan omongan untuk mencairkan suasana – Saya jadi ingat Gusdur yang kerap melontarkan guyonan untuk mencairkan suasana, bahkan saat genting pun.

Dan yang terpenting adalah ACTION! sudah tiga pembicara, tiga minggu dan tiga kata yang akhirnya terucap : ACTION!!

Rupanya inilah core dari semangat entrepreneur. Kalau tidak bergerak, tidak moving forward, segala skill, pertemuan, pelatihan, buku, motivasi, kursus, analisa bisnis, dll, nasibnya di pojokan gudang, debu tebal.

Satu lagi kata yang nyantol dari Pak Bambang :  Kalau ga berubah hidupnya, kenapa dipertahankan?

Iya juga ya, hidup harus continues improving, inovasi tiada henti. BERUBAH! berani berjuang, berani berubah. Kalau kalah, HIJRAH! majulah, cari area yang baru yang memungkinkan kita bisa berubah dan berkembang. Dengan hijrah, bergerak, kita jadi pintar, ada energi positif yang datang kepada kita.

Nah ini bahasan tentang mindsetnya dulu, kaya lewat properti yang riil, saya share di tulisan selanjutnya yaakk…

Selamat berhijrah!!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s