Entrepreneur ala GusDurian

Entrepreneur? wirausaha? kayaknya jadi trending topic hari – hari ini, dan semuanya mencoba menyuguhkan dengan caranya sendiri – sendiri.

Tiap Senin malam di Wahid Institute, ada 35 orang buta, termasuk saya nyempil disitu, try to learn dan mencari apa sih sebenarnya yang kami cari. Apakah kaki gajah? telingakah?badankah? karena kami masing – masing sudah punya gambaran sendiri, tinggal merangkainya.

Ekonomi yang berpihak pada rakyat –  bukan ekonomi kerakyatan, Mba Allisa Wahid mentor kami malam itu, kembali mengingatkan kami untuk kembali ke fitrah as a GusDurian. Pengusaha, business owner yang berpihak pada yang lemah! itu dulu deh dibenerin, perspektifnya dibenerin dulu, jangan keluar dari sesi langsung jadi pengusaha serakah yang maunya meras rakyat demi uang.

Sebenarnya apa sih yang dicari ke 35 orang ini? sebagian besar dari kami menjawab, pengen jadi entrepreneur supaya hidupnya lebih enak dan nikmat.

jjeeddeer!! Belum tentulah kami hidup seperti itu. Lho kenapa?

Ide dan kreatifitas kami punya, mindset kami sudah solid betul ingin jadi entrepreneur, semangat pula dan ditambah berani ambil resiko, berani rugi, berani kaya apalagi kan 😀 nah, masih ada yang kurang?

ternayata semuanya itu memang penting tapiii belum cukup. Perlu tambahan peluru lagi untuk perang : MENTAL, KETRAMPILAN, PENGETAHUAN.

Nah, untuk itulah kami diminta komitmen 12 minggu untuk tetap hadir ikut sesi ini karena selanjutnya akan lebih menarik lagi bahasannya. Diajarin motivasi, sharing, financial planning, optimize social media dan banyak banget.

Mba Allisa membuka dengan sesi ini dengan gayanya yang nyantai dan ga mendoktrin, macam menyihir kami berbetah ria sampai jam 10 malam.

Tunggu tulisan berikutnya tentang sesi jadi entrepreneur ala GusDurian.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s